Selasa, 07 Oktober 2014

Pesona 27 Pulau di Karimun Jawa

          Sebelum anda mencari agen wisata ke karimunjawa, berikut sedikit profil mengenai pulau karimunjawa dan ke 27 pulau yang membuat Liburan di karimunjawa menjadi sebuah keharusan. Pada Artikel ini di jelaskan mengenai pulau-pulau yang menjadi daya tarik wisatawan diantaranya, Pulau Menjangan Kecil (Snorkeling dan Camping), Pulau Menjangan Besar (penangkaran hiu, penyu, dan elang Jawa), Pulau Cemara Besar (sunbathing dan snorkling), Pulau Cemara Kecil (diving, snorkling), Pulau Cilik (snorkling) dan Pulau Tengah (makan siang/bakar ikan)


pulau cemara besar karimun jawa
pulau cemara besar
Biota laut adalah asset yang sangat utama di kepulauan karimun jawa, dengan keindahan lautnya jadi daya tarik beberapa turis lokal ataupun mancanegara. kepulauan karimunjawa jadi surga dari beberapa penyelam. anda bisa lakukan beragam aktivitas didalam air. berenang, menyelam, atau snorkeling dapat merasa menyenangkan. di lebih kurang pulau kemujan ada bangkai kapal panama indono yang tenggelam pada th. 1955, di mana pada waktu ini jadi habitat ikan karang serta pas untuk lokasi penyelaman.

otw pulau cemara besar
Keindahan terumbu karang dan ikan hias yang berwarna-warni didalam laut dapat jadi daya tarik untuk bermain-main didalam air. air laut di karimunjawa amat bening serta jernih, hingga anda dapat lihat basic laut dengan jelas. untuk anda yang hobi memancing, anda juga dapat mengerjakannya di sebagian pulau di karimunjawa. ada juga perahu yang dilengkapi dengan kaca di bagian bawah perahu yang pas untuk anda yang tidak mau menyelam namun pingin terus bisa lihat terumbu karang atau ikan-ikan didalam laut.

Adapun tumbuhan sebagai ciri khas taman nasional karimunjawa yakni dewadaru yang ada pada rimba hujan dataran rendah. rimba pantai serta rimba mangrove dicirikan karenanya ada ketapang, cemara laut, jati pasir, setigi, waru laut, serta bakau hitam.

terumbu karang sangat banyak di jumpai
terumbu karang sangat banyak di jumpai
Type terumbu karang di karimunjawa adalah terumbu karang pantai, terumbu karang penghalang serta sebagian taka. kekayaan macamnya meraih 51 genus, kian lebih 90 type karang keras serta 242 type ikan hias. dua type biota yang dilindungi yakni akar bahar/karang hitam serta karang merah.

biota laut yang lain yang dilindungi layaknya kepala kambing, triton terompet, nautilus berongga, batu laga, serta 6 type kima.

Taman Nasional Karimunjawa

karimunjawa island beach
pasir putih lembut beterbaran
memanglah mempunyai daya tarik tersendiri serta amat pas untuk “wisata bahari”. beragam daya tarik yang unik dapat kita dapatkan diantaranya :
Wisata ke karimunjawa ? tentukan pulau-mu dikarenakan ada 27 pulau-pulau kecil-kecil-mini namun indah. lantas, tiap-tiap hari anda bisa berkunjung ke di antara atau dua dari pulau-pulau, bergantung dengan ketertarikan anda. dimulai dari memancing, snorkeling berenang, atau sekedar hanya menyelam.
beberapa besar dari pulau karimunjawa mempunyai pantai berpasir putih namun apalagi perahu anda tidak bisa meraih pulau, anda tetap bisa berkunjung ke pulau dengan berenang di air dangkal serta membiarkan perahu melayang di terlepas pantai.

Which island will you choose ? : )

karimunjawa terdapat di laut utara, utara jepara, jateng
tersebut data pulau di kepulauan karimunjawa
banyak pulau tak berpenghuni
banyak pulau tak berpenghuni
beach at menjangan kecil islandpulau yang berpenghuni :
pulau karimunjawa
pulau kemujan
pulau nyamuk
pulau parang
pulau genting

pulau yang tidak berpenghuni :
pulau menjangan besar
pulau menjangan kecil
pulau cemara besar
pulau cemara besar
pulau cemara besar
pulau cemara kecil
pulau geleyang ( 30 ha )
pulau burung
pulau bengkoang ( 92 ha )
pulau kembar ( 11, 2 ha )
pulau katang ( 2, 8 ha )
pulau krakal besar ( 2, 8 ha )
pulau krakal kecil ( 2, 8 ha )
pulau sintok
pulau mrican / mrico ( = merica, jika dlm bhs indonesia )
pulau tengah
pulau Pinggir
pulau cilik ( 2 ha )1
pulau gundul
pulau seruni
pulau tambangan
pulau cendekian
pulau kumbang ( 8, 8 ha )
pulau mencawakan ( atau menyawakan ).

Pemandangan laut yang indah seperti telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar sejauh mata memandang. dibarengi jernihnya air laut yang belum tercemar ( terkena polusi ).
hamparan pasir putih yang membentang di lokasi pantai ataupun di seluruh pulau-pulau.
bisa lakukan aktivitas hiking, snorkeling, diving, fishing/ memancing, dayung dan seterusnya.
nikmati keindahan biota laut dengan bermacam macam ikan hias serta berbagai karang laut yang menarik.
tetap ada type satwa langka layaknya menjangan, trenggiling, landak, ular edor, burung garuda, serta ikan lele tanpa patil, dsb.
gunung dengan penghijauannya rimba tertutup yang tetap perawan.
bisa melihat ikan hiu, kerapu, lemuna, teripang di karamba, silahkan bawa makanan ( ikan kecil ) untuk dihadiahkan pada ikan-ikan tersebut.

Apabila perjalanan menggunakan kapal laut, bisa melihat iringan ikan lumba-lumba di sebelah menyebelah kapal.

Nikmati keindahan pulau ini serta rasakan ketenangannya dapat jadi pengalaman yang menyenangkan. disarankan untuk berkunjung ke pulau ini pada bln. maret hingga oktober, pada waktu itu cuaca tengah bersahabat hingga anda bisa leluasa menjelajah serta nikmati kepulauan karimunjawa. nikmati pesona keindahan alam di karimunjawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar